100 Sight Words Kindergarten Workbook Ages 4-6: A Whimsical Learn to Read & Write Adventure Act

100 Sight Words Kindergarten Workbook Ages 4-6: A Whimsical Learn to Read & Write Adventure Act

Penjaskes jelaskan apa yang dimaksud dengan pendarahan​

jelaskan apa yang dimaksud dengan pendarahan​

Jawaban:

pendarahan adalah Keluarnya darah dari pembuluh darah yang rusak, baik di dalam maupun di luar tubuh.

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya

Jawaban:

Pendarahan adalah kondisi di mana kehilangan darah.

Penjelasan:

Pendarahan adalah kondisi di mana kehilangan darah. Darah dapat ditemukan pada organ tubuh dan pembuluh darah. Ketika organ tubuh atau pembuluh darah mengalami kerusakan, darah dapat mengalir dengan bebas di dalam atau di luar tubuh. Jika darah mengalir di dalam tubuh, maka kondisi ini disebut sebagai pendarahan dalam. Jika darah mengalir melalui lubang pada kulit atau celah alami tubuh, seperti vagina, rektum, mulut, hidung, atau telinga, maka kondisi ini disebut sebagai pendarahan luar.

Pendarahan dalam dan luar dapat disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya penyakit dan cedera. Pendarahan dapat terjadi di seluruh bagian tubuh. Namun, tubuh memiliki keunikan tersendiri untuk mencegah terjadinya pendarahan yang parah, yaitu hemostasis. Ketika tubuh mendeteksi bahwa ada darah yang mengalir dari pembuluh darah yang pecah, akan membekukan darah untuk menutup luka dan menghentikan aliran darah. Setelah itu, tubuh akan memulai proses penyembuhan.

Namun jika tubuh terluka parah, maka tubuh tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk membekukan darah. Ketika tubuh kehilangan terlalu banyak darah, organ tubuh akan berhenti bekerja dan menyebabkan kematian.

[answer.2.content]